Kamis, 16 Desember 2010

MANTRI (MAN 3)

Huah. Inilah posting kedua yang harus aku kerjakan. Jadi job yang kedua ini adalah suruh nulis kesan dan pesan tentang sekolahku yang tercinta MAN 3 MALANG.Tapi sebelumnya aku pengen cerita-cerita dikit tentang alasan kenapa aku masuk MAN.

Jadi gini, jaman dahulu kala nih, waktu aku masih kelas 3 di MTs, aku disuruh milih mau ngelanjutin di sekolah mana.Ya aku sih jawabnya pengen ke SMA 1. Soalnya rata-rata semua temenku pada pengen sekolah di sana semua. Nggak tahu kenapa kayaknya tuh sekolah keren banget. Tapi sayangnya ortuku nggak ngijinin. Ujung-ujungnya aku disuruh loncat pager aja alias sekolah di sekolah sebelah MTsku, tepatnya di MAN 3. Jujur aja seh, sebenernya aku bosen kalo harus ke MAN . Habisnya aku bosen 6 tahun berkelana di jalan bandung mulu. Kayak nggak ada daerah laen aja di Malang ini. ya nggak ?

Tapi yang namanya perintah dari orang tua harus dikerjain lah. Daripada ntar jadi Malin Kundang yang membatu gitu, yah mau nggak mau aku harus masuk MAN 3. Tapi ya nggak papa lah. Denger-denger dari mbakku (yang juga alumni MAN 3) katanya MAN 3 itu keren juga kok, apalagi udah menang lomba UKS tingkat nasional ditambah embel-embel BOARDING SCHOOLnya yang kayaknya "WAH" banget gitu. Fasilitasnya juga lengkap. Jadinya aku nggak perlu berkecil hati lah.


Nah, gitu deh sejarah singkatnya. Sekarang aku udah satu setengah tahun mendiami sekolah ini. Dan tentunya aku udah tahu banget kayak gimana MAN 3 dari luar dalem. Emang seh, aku salutnya MAN 3 bener-bener sekolah Islam, jadi pergaulan cewek cowoknya tuh bener-bener dijaga banget. Ditambah lagi ada pelajaran agama. Wih, jadi makin alim deh. Udah gitu emang benerr fasilitasnya lengkap.

Itu baru kelebihannya. Kalo kekurangannya ???
Wah pasti banyak dong.
Oke tak sebutin satu-satu.
Pertama : Kamar mandinya jadi jorok ! Padahal seperti yang kita tahu MAN 3 udah dapet predikat juara 1 lomba UKS tingkat nasional . Apa ini yang namanya juara ?????!!!

Kedua : Nggak ada yang ngurusin EKSKUL dari pihak sekolah ! banyak ekskul yang terlantar trus bubar. Jumlah guru-guru kan banyak . kenapa cuma beberapa orang yang peduli sama ekskul ? Walopun ekskul tu diluar jam sekolah, tapi itu kan masih dalam tanggung jawabnya sekolah. Ya minimal sekolah berusaha cariin pelatih lah. Liat aja berapa banyak ekskul yang nggak aktif ? Dulu katanya anak- anak yang sering bolos ekskul bakal ditindaklanjutin. Tapi nyatanya apa ?Sekarang anak-anak tu pada males semua ikut ekskul.

Ketiga : Aturan di MAN 3 yang ketat ! Yang nggak boleh bawa hp lah, yang ini, yang itu. Masalahnya yang namanya anak- anak semakin dilarang semakin ngelanggar. Lagian sebenernya tujuan nggak boleh bawa hp tuh apa seh ? Takut disalahgunain? Takut nganggu pelajaran ? Wahai bapak-bapak, ibu- ibu kita ini sudah besar ,sudah MUMAYYIZ. Tau mana yang bermanfaat dan nggak. Kenapa sih sekolah nggak mau ngasi kita kepercayaan ?

Nah itu semua kelebihan dan kekurangan MAN 3 kalo menurutku. Semoga dengan ini dapat dijadikan introspeksi biar ke depannya bisa lebih baik.

Wah kayaknya ini udah lebih dari 5 paragraf. ya udah deh kalo gitu saya pamit dulu. Buat yang baca artikel ini, aku minta maaf kalo ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

You made some excellent points in that last post on the subject.

Electrical Installation

Posting Komentar

ayo di comment donk ! :)