Kamis, 16 Desember 2010

UAStagaaaa !!!

10 tahun sudah aku nggak pernah ngurusin blogku (lebay). Tapi akhirnya hari ini, kamis, tanggal 16 Desember 2010, jam 7 lebih 45 menit lewat 30 detik, secara RESMI aku kembali buka blog ini lagi. Sebenernya ini agak terpaksa seh (AGAK lho). Soalnya ini buat tugas remidi TIK. Hehe. Coba kalo aku nggak remidi paling-paling ya nggak nulis artikel ini. (Maaf lho Pak Gusti, bukannya saya maksud gimana-gimana, tapi ini saya JUJUR dari lubuk hati yang paling dualeeemm banget pak. ^_^) Eits, tapi ini ikhlas kok. Hehe




Well, sebenernya aku juga bingung ini mau nulis apa. Tapi katanya suruh nyeritain soal UAS. Okelah kalo begitu ! Jadi gini nih ceritanya, pas hari pertama UAS, mata pelajaran yang diujiin kan Matematika sama AA. Alhamdulillah aku bisa ngerjain dengan lancar tanpa halangan. Kalo matematika, aku optimis seh, soalnya lumayan lah, yah nggak susah-susah amat. Dan ternyata ke-optimis-an-ku membuahkan hasil juga. Nilaiku mencapai target (yah di atas 9 lah. Eits nggak maksud sombong lho, cuma pengen pamer aja, hehe. Guyon-guyon rek :D). Tapi waktu AA, aku agak nyandet ngerjainnya. Ada beberapa nomer yang aku nggak tau. Tapi aku mah pasrah aja. Dan hasilnya ternyata juga lumayan kok.Alhamdulillah .
Walaah, ternyata kalo diceritain satu-satu ribet juga ya. Panjaaang banget soalnya. Padahal kan tuntuntannya cuma disuruh nyeritain 5 paragraf. Kalo diceritain semua mah nggak bakalan ada abisnya. Pasti bacanya jadi ngebosenin. Ya kan? Wah gini aja wes. Biar ceritanya lebih singkat ,efektif, dan efisien, mendingan aku cerita soal 2 mata pelajaran tersulit yang SUSAH bagiku. Yap, QH sama TIK !!
Kenapa QH ? Wah suwer deh, kalo buat pelajaran yang satu ini aku nggak yakin blas waktu ngerjain. Feelingku pertama aja udah nggak enak. Apalagi kan yang buat soalnya Pak Andi (Kesamaan nama dan tokoh hanyalah fiktif belaka). Ternyata bener feelingku. Soal-soale mantap jeh. Opo maneh jawabane. Hoho. Pilihannya tuh ambigu semua tau, hampir sama semua. Masa pilihan A, B,C,D,E nya tuh cuma beda satu kata doang. Gimana nggak bingung coba ? Jadinya kita harus super duper teliti banget ngerjainnya dan harus dihayati dari kata per kata sambil diserapi maknanya kalo perlu ditelaah sampai ke akar-akarnya (Lho ya lebay maneh ^_^). Wes aku pasrah aja kalo soal nilainya. Tapi untungnya nggak remidi.hehe

Next, kenapa TIK ? Enaknya tak certain nggak ya? Ntar Pak Gusti marah. Haha. Ya udahlah daripada beliau nya jadi penasaran. Jadi gini nih, dari awal aku udah pesimis banget sama TIK. Secara aku kan bukan anak yang high tech gitu. Blogku aja jarang tak urusin. Jadinya aku nggak tau tuh situs-situs buat blog. Yah sudah dapat dipastikan 100 % aku remidi. Dan ternyata bener. Aku kecewa banget ! Frustasi ! UAStagaaaa !!!! Soalnya baru pertama kali dalam sejarahku yang namanya remidi UAS. Huaaaaa. T.T Padaahal aku udah berusaha semaksimal mungkin lho. Halah, ya udahlah. Ngapain disesali ? Justru ini harus dijadikan pelajaran buat aku biar nggak ngulangi kesalahan yang sama. Kegagalan ini nggak akan jadi penghambat buat maju, tapi justru malah jadi pemacu untuk jadi lebih baik. Betul tidak ??

Alhamdulillah, tapi secara keseluruhan nilai-nilaiku udah termasuk lumayan kok. Ini semua juga nggak lepas dari do’a ortu dan tentunya guru-guru MAN 3 tercinta. Hehe. Buat para pelajar Indonesia, Attention Please ! UAS itu bukan cuma ajang cari nilai, tapi lebih dari itu. Dengan UAS, kita bisa menambah ilmu dan belajar dari kesalahan-kesalahan biar bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Ya nggak ???

0 komentar:

Posting Komentar

ayo di comment donk ! :)