Sabtu, 02 Oktober 2010

Operasi "Makan" Ketupat

 This is the most fabulous Lebaran moment that I've ever had !

Gimana nggak coba ?

Jadi gini nih ceritanya, seminggu sebelum lebaran aku ke Blitar bareng Dhevi naek bus. Di Blitar, aku nginep di rumah sodaraku (Di sana ada om,tante, sama 3 adek sepupuku). Cuma sehari sih. Nah, besoknya (pas hari senen) aku ma keluarga Blitar langsung cap cus ke Pacitan. Omku yang di Blitar ini kan kerja di Pacitan. Beliau tu ngekost di sana. Lha aku kan blum pernah ke pacitan. Makanya aku minta mereka buat liburan di sana. Gitu ceritanya :)




Kalo nggak salah kita berangkatnya jam 2 malem. Di perjalanan, kita nyempetin buat cari makan sahur di Tulungagung. Baru nyampe Pacitan pas jam 6 pagi. Wih, cuapek banget. Emang seh cuma butuh waktu 4jam buat nyampe Pacitan, tapi yang bikin capek tuh gara-gara jalannya yang berkelok- kelok. Bikin pusing. Untung pas malem, jadi gak terlalu berasa.

Nah, pas di Pacitannya, aku ke rumahnya Si Ida, temen sekelasku. Ternyata rumahnya tu nggak jauh dari kostannya Omku. Aku maen ke rumahnya Ida. Aku juga sempet jalan- jalan sama dia ke Pantai Teleng. Sumpah, pemandangannya tuh bagus banget ! Keren deh. Tapi sayang, aku lupa bawa kamera.Jadi nggak bisa mengabadikan moment itu deh.

Udah puas berkeliling Pacitan, kita balik ke Blitar. Trus ke Jombang, my lovely hometown buat ngerayain Lebaran. Yap, Operasi "Makan" Ketupat pun dimulai. Biasa laah, kalo namanya lebaran makanannya maknyus- maknyus cui. Sikat semua dah ! hehe.

Ya udahlah daripada bosen mbacanya mendingan to the point aja.

Yang bikin seru lebaran kali ini bukan makanan atau apa.Tapi rute perjalanannya.
Tahun ini, untuk pertama kalinya aku keliling Jatim. Cihuii asiknya.
Nih tak kasi tahu rutenya.

Blitar-Pacitan- Tulungagung- Ponorogo- Blitar- Jombang- Madiun- Magetan- Ngawi-Bojonegoro-Surabaya-Malang.

It's a long journey, huh ?

Yang jelas capek lah. Tapi seru. kalo menurutku kota paling panas tu Madiun. Sumpah, pas di mobil kayak di godok dengan suhu tinggi (lebagy!). Yang paling dingin jelas Magetan lah. Secara di pegunungan. Mana pemandangannya bagus banget. Banyak perkebunan, gunung, sawah, sungai. Complete deh.

Wahaha, aku cuma bisa berhararap semoga lebaran tahun depan aku bisa kayak gini lagi. :)

0 komentar:

Posting Komentar

ayo di comment donk ! :)